Minggu, 28 Februari 2010

Biografi

Pengguna Baru...Bwt tmn2 Blogger Slm

2 komentar:

  1. Lima Atlet SEA Games Positif Doping [Olah Raga]
    Jakarta,Pelita

    Lima atlet yang berkompetisi di enam nomor pertandingan di SEA Games 2003 Vietnam dinyatakan positif mengunakan doping dan medali yang mereka peroleh dibatalkan untuk diserahkan kepada atlet pemenang di bawahnya.
    "Dalam konsul meeting (SEA Games di Manila pekan lalu) diputuskan berdasarkan hasil laporan Komite Medis Federasi SEA Games. Ada lima atlet yang diperiksa memakai doping," ujar Sekjen KONI Pusat Djohar Arifin Husin di Jakarta, Rabu (10/3).
    Kelima atlet tersebut adalah, Nguyen Mai Quynh (Vietnam) peraih medali perak cabang atletik, Aye Aye Thin (Myanmar) peraih medali perak cabang judo, Hoang Hong Anh (Vietnam) peraih emas cabang kano, serta dua atlet fin swimming (selam) Pham Thi Diu (Vietnam) yang meraih dua emas dan Pham Toan Thang (Vietnam) meraih satu emas.
    Menurut Djohar, berdasarkan hasil tes doping yang dilakukan beberapa saat seusai pertandingan, mereka antara lain dinyatakan positif menggunakan Stanozolin (Nguyen Mai Quynh, Hoang Hong Anh), Furosemide (Aye Aye Thin), Mentandien One T/E>6 (Pham Thi Diu), dan T/E>6 (Pham Thi Diu, Pham Thi Diu).
    Djohar mengatakan, dalam rapat tersebut telah diputuskan bahwa semua hak para atlet tersebut akan dicabut dan otomatis atlet yang berada di bawahnya naik menempati posisi mereka yang terkena doping.
    Meski Vietnam mengusulkan agar para atlet tersbeut diberi hukuman satu tahun, pertemuan tersebut akhirnya memutuskan memberikan hukuman tidak mengijinkan mereka mengikuti satu kali SEA Games (2005).
    "Selain itu, federasi dari cabang masing-masing akan diminta untuk mmeberi hukuman lainnya," ujar Djohar lalu menambahkan bahwa untuk mengikuti kegiatan lain di luar SEA Games diserahkan kepada federasi cabang masing-masing.
    Pada kesempatan tersebut, Djohar juga menyampaikan bahwa tidak satu pun atlet Indonesia terkena doping pada pesta olahraga Asia Tenggara tersebut karena telah melakukan pencegahan sejak awal.
    "Pencegahan sudah dilakukan sejak awal dengan menjelaskan obat-obat apa saja yang tidak boleh dikonsumsi. Selain itu, atlet-atlet juga mendapat buku saku mengenai obat-obatan yang boleh dikonsumsi," katanya.
    Dengan dicabutnya enam medali yang diperoleh oleh kelima atlet tersebut, Djohar memperkirakan akan berpengaruh juga terhadap perolehan medali atlet Indonesia. "Kemungkinan dari fin swimming ada atlet yang mendapat promosi, yakni dari medali perunggu ke perak dan dari posisi keempat ke tempat ketiga (perunggu)," ujarnya.
    Meski demikian Djohar belum berani memastikan hal tersebut karena masih menunggu pemberitahuan resmi dari federasi SEA Games termasuk nama-nama atlet yang mendapat promosi serta medali yang diperoleh.
    "Kami siapkan bonus bagi atlet-atlet yang mendapat promosi ini, tetapi menunggu pemberitahuan resmi dan medalinya sudah datang," paparnya.
    Pada SEA Games 2003, tuan rumah Vietman menjadi juara umum dengan perolehan total 346 medali terdiri atas 158 emas, 97 perak dan 91 perunggu, sementara Indonesia berada di urutan ketiga dengan 221 medali terdiri atas 55 emas, 68 perak dan 98 perunggu. (m26)

    BalasHapus
  2. entry yg menarik..>>>
    anyway slmt dtg ke dunia blogger..(^^,)

    BalasHapus